Search This Blog

Manfaat buah naga bagi ibu hamil

manfaat buah naga bagi ibu hamil

MANFAAT NAGA


Buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.


Pada tahun 1870 tanaman ini dibawa orang Perancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias. Oleh orang Vietnam dan orang Cina buahnya dianggap membawa berkah. Oleh sebab itu, buah ini selalu diletakkan di antara dua ekor patung naga berwarna hijau di atas meja altar. Warna merah buah terlihat mencolok di antara warna naga-naga yang hijau. Dari kebiasaan inilah buah itu di kalangan orang Vietnam yang sangat terpengaruh budaya Cina dikenal sebagai thang loy (buah naga). Istilah Thang loy kemudian diterjemahkan di Eropa dan negara lain yang berbahasa Inggris sebagai dragon fruit (buah naga).

Adapun manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh kita, dapat anda baca secara lengkap dibawah ini:
  • Buah naga mempunyai kandungan senyawa vitamin B3, vitamin ini sendiri bermanfaat untuk anda yang mempunyai masalah kadar kolestrol tinggi, dengan mengkonsumsi jus atau buah naga secara langsung dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi anda. Baca juga: cara menurunkan darah tinggi secara alami.

  • Buah naga untuk membantu program diet. Bagi anda yang sedang mengikuti program diet sehat dengan makanan. Jus dari buah mangga bisa menjadi salah satu solusi almi untuk menurunkan masalah berat bdan anda.

  • Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari, dapat membantu anda untuk mengatasi masalah sitem pencernaan tubuh, sehingga anda tidak usah takut lagi terkena sembelit. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan serat yang sangat melimpah.

  • Buah naga mempunyai kandungan senyawa betakaroten yang melimpah, kandungan betakaroten yang terdapat pada buah naga, tak kalah banyaknya dengan kandungan betakaroten jus wortel. Sehingga bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan mata dapat mengkonsumsi jus buah naga secara rutin, agar mata anda dapat sehat kembali.

  • Manfaat buah naga yang selanjutnya adalah dapat melindungi tubuh anda dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan penyakit kanker. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup banyak.

  • Buah naga dapat membuat kita tampil lebih cantik dan segar, hal ini dikarenakan jus buah naga mampu mengatasi masalah jerawat yang timbul dimuka anda. Adapun caranya adalah hanya menghaluskan buah naga secukupnya, kemudian gunakanlah jus buah nnaga untuk masker alami penghilang jerawat.

  • Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga dapat membantu anda untuk meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang penyakit.

  • Adanya kandungan alami fosfor dan kalsium yang memungkinkan buah naga bisa menyehatkan tulang tubuh dan gigi anda sendiri.

  • Nah sedangkan manfaat buah naga yang terakhir yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah, untuk kesehatan Janin ibu hamil. Dengan mengkonsumsi rutin buah naga, berarti si ibu juga turut serta memperhatikan proses pertumbuhan tulang dan gigi si anak kelak saat sudah dilahirkan (gigi anak tidak mudah gigis/sakit gigi)

Follow by Email