Sunday, March 29, 2015

Salah satu kota yang paling indah di Eropa


salah satu kota yang paling indah di eropa
Budapest adalah ibu kota dan kota terbesar dari Hungaria, dan salah satu kota terbesar di Eropa Tengah. Hal ini politik, budaya, komersial, industri, dan transportasi pusat utama negara itu, kadang-kadang digambarkan sebagai kota primata Hungaria. Pada tahun 2011, menurut sensus, Budapest memiliki 1,74 juta penduduk, turun dari puncaknya 1989 sebesar 2,1 juta karena suburbanisasi. Budapest Metropolitan Area adalah rumah bagi 3,3 juta orang. Kota ini meliputi area seluas 525 kilometer persegi (202,7 sq mi). Budapest menjadi satu kota menempati kedua tepi sungai Danube dengan unifikasi pada 17 November 1873 dari Buda dan Óbuda, di tepi barat, dengan Pest, di tepi timur.

Sejarah Budapest dimulai dengan Aquincum, awalnya penyelesaian Celtic yang menjadi ibukota Romawi Pannonia Inferior. Hungaria tiba di wilayah itu pada abad ke-9. Pemukiman pertama mereka
dijarah oleh bangsa Mongol di 1241-1242. Kota didirikan kembali menjadi salah satu pusat budaya humanis Renaissance pada abad ke-15. Setelah Pertempuran Mohács dan hampir 150 tahun pemerintahan Ottoman, daerah memasuki era baru kemakmuran pada abad ke-18 dan ke-19, dan Budapest menjadi kota global setelah penyatuan pada tahun 1873. Hal ini juga menjadi ibukota kedua dari Austro Hungaria Kekaisaran, sebuah kekuatan besar yang dilarutkan pada tahun 1918, setelah Perang Dunia I. Budapest adalah titik fokus dari Revolusi Hungaria tahun 1848, Hungaria Republik Dewan 1919, Operasi Panzerfaust pada tahun 1944, Pertempuran Budapest pada tahun 1945, dan Revolusi 1956.

Dikutip sebagai salah satu kota yang paling indah di Eropa, luas situs Warisan Dunia Budapest meliputi tepi sungai Donau, yang Buda Castle Quarter, Andrássy Avenue, Heroes 'Square dan Millennium Underground Kereta Api, yang tertua kedua jalur metro di dunia. Ini memiliki sekitar 80 mata air panas bumi, sistem gua terbesar air panas di dunia, kedua rumah ibadat terbesar, dan bangunan Parlemen terbesar ketiga. Kota ini telah menarik sekitar 4,4 juta turis per tahun, menjadikannya kota paling populer ke-25 di dunia, dan ke-6 di Eropa, menurut Euromonitor.

Dianggap sebagai pusat keuangan di Eropa Tengah, kota peringkat ketiga di Emerging Markets Index Mastercard, serta peringkat sebagai kota Eropa yang paling ditinggali Tengah atau Timur pada kualitas EIU tentang indeks kehidupan. Hal ini juga peringkat sebagai "kota dunia terbaik kedua" oleh Condé Nast Traveler, dan "7 tempat yang paling indah di Eropa untuk hidup" oleh Forbes, Ini adalah peringkat tertinggi Tengah / kota Eropa Timur pada indeks Top 100 Inovasi Kota.

Budapest adalah rumah bagi markas besar Institut Eropa Inovasi dan Teknologi (EIT), dan kantor asing pertama Badan Promosi Investasi China (CIPA). Delapan belas universitas yang terletak di Budapest, termasuk Universitas Eropa Tengah, Eötvös Loránd University dan Budapest University of Technology dan Ekonomi.
Budapest, yang ditempatkan secara strategis di pusat Basin Carpathian, terletak pada rute kuno yang menghubungkan bukit Transdanubia dengan Great Plain. Dengan jalan itu adalah 216 kilometer
(134 mil) selatan-timur dari Vienna, 545 kilometer (339 mil) selatan Warsawa, 1.565 kilometer (972 mil) selatan-barat dari Moskow, 1.122 kilometer (697 mil) utara dari Athena, 788 kilometer (490 mil) utara-timur dari Milan, dan 443 kilometer (275 mil) selatan-timur dari Praha. 525 kilometer persegi (203 sq mi) wilayah Budapest terletak di Central Hungary dikelilingi oleh pemukiman dari aglomerasi di Pest county. Modal meluas 25 dan 29 km (16 dan 18 mil) di utara-selatan, arah timur-barat masing-masing. The Danube memasuki kota dari utara; kemudian mengelilingi dua pulau, Óbuda Island dan Pulau Margaret. Pulau ketiga Csepel Island adalah yang terbesar dari pulau-pulau Budapest Danube, namun hanya ujung paling utara adalah dalam batas kota. Sungai yang memisahkan dua bagian kota adalah 230 m (755 kaki) lebar pada titik tersempit di Budapest.

Hama terletak pada medan datar dari Great Plain sementara Buda agak berbukit.

Lebar Danube selalu harganya terjangkau pada saat ini karena sejumlah kecil pulau di tengah sungai. Kota ini telah ditandai kontras topografi: Buda dibangun di teras sungai lebih tinggi dan perbukitan sisi barat, sedangkan jauh lebih besar Hama menyebar di dataran pasir datar dan sifat khusus di tepi seberang sungai. Medan OPT meningkat dengan gradien arah timur sedikit, sehingga bagian-bagian paling timur kebohongan kota pada ketinggian yang sama seperti bukit kecil Buda itu, terutama Gellért Hill dan Castle Hill.

Buda perbukitan terutama terdiri dari batu kapur dan dolomit, air menciptakan speleothems, yang paling terkenal adalah gua Palvolgyi (panjang total 7200 m) dan gua Szemlőhegyi (panjang total 2.200 m). Bukit-bukit yang dibentuk pada Periode Triassic. Titik tertinggi dari bukit-bukit dan dari Budapest adalah János bukit, di 527 meter (1.729 kaki) di atas permukaan laut. Titik terendah adalah garis Danube yang 96 meter (315 kaki) di atas permukaan laut. Budapest juga kaya daerah hijau. Dari 525 kilometer persegi (203 mil persegi) yang ditempati oleh kota, 83 kilometer persegi (32 sq mi) adalah area hijau, taman dan hutan. Hutan Buda bukit dilindungi lingkungan.

Pentingnya kota dalam hal lalu lintas sangat sentral, karena semua jalan utama Eropa dan jalur kereta api Eropa menyebabkan Budapest. Danube adalah dan masih merupakan air cara penting dan daerah ini di tengah Basin Carpathian terletak di jalan lintas dari rute perdagangan. Budapest adalah satu-satunya ibu kota di dunia yang memiliki mata air panas. Beberapa 125 mata menghasilkan 70 juta liter air panas setiap hari, dengan suhu berkisar hingga 58 Celcius. Beberapa perairan ini memiliki efek obat karena kandungan mineral mereka medis berharga.

Budapest memiliki bangunan arsitektur penting dalam berbagai gaya dan dari periode waktu yang berbeda, dari zaman kuno sebagai Romawi Kota Aquincum di Óbuda (Kabupaten III), yang tanggal menjadi sekitar 89 AD, ke Istana paling modern Arts, kontemporer museum seni dan ruang konser. Kebanyakan bangunan di Budapest yang relatif rendah: di 2010-an awal ada sekitar 100 bangunan yang lebih tinggi dari 45 meter (148 kaki). Jumlah bangunan bertingkat tinggi tetap rendah dengan membangun undang-undang, yang bertujuan untuk melestarikan Cityscape bersejarah dan untuk memenuhi persyaratan dari Situs Warisan Dunia. Aturan yang kuat berlaku untuk perencanaan, otorisasi dan konstruksi bangunan bertingkat tinggi dan akibatnya banyak dalam kota tidak memiliki. Tapi Budapest berencana untuk meringankan aturan untuk pembangunan gedung pencakar langit dan dalam waktu dekat ingin membangun gedung pencakar langit di sekitar inti kota bersejarah.

Dalam urutan kronologis gaya arsitektur Budapest mewakili pada seluruh waktu. Mulailah dengan Roman Kota Aquincum mewakili arsitektur kuno. Gaya penentu berikutnya adalah arsitektur Gothic di Budapest. Yang tersisa dapat ditemukan di distrik Castle. Bangunan untuk mencari ada. 18, 20 dan 22 pada Orszaghaz Street, yang tanggal kembali ke abad ke-14 dan No. 31 Uri Street, yang memiliki façade Gothic yang tanggal kembali ke abad ke-15. Bangunan lain dengan sisa-sisa Gothic adalah Gereja Paroki Inner City di Pest, dibangun pada abad ke-12. Yang paling khas bangunan bergaya Gothic sebenarnya Neo-Gothic, seperti landmark Budapest paling terkenal, Gedung Parlemen Hungaria dan Gereja Matthias, di mana banyak dari bahan aslinya digunakan (awalnya dibangun dalam gaya Romawi di 1015).

Bab berikutnya dari arsitektur manusia adalah arsitektur Renaissance dan salah satu tempat paling awal dipengaruhi oleh gaya arsitektur Renaissance adalah Hungaria dan Budapest. Gaya muncul setelah pernikahan Raja Matthias Corvinus dan Beatrice Napoli di 1476.
Banyak seniman Italia, pengrajin dan tukang batu datang ke Buda dengan ratu baru. Saat ini, banyak bangunan renaisans asli hilang selama sejarah bervariasi dari Buda, namun Budapest masih kaya kebangkitan dan neo-renaissance bangunan, seperti Hungarian State Opera House yang terkenal, Basilika St Stephen dan Hungaria Academy of Sciences.

Selama pendudukan Turki (1541-1686), beberapa masjid dan mandi dibangun di kota. Ini adalah contoh besar dari arsitektur Ottoman, yang dipengaruhi oleh Iran, dan untuk tingkat yang lebih besar, arsitektur Bizantium serta tradisi Islam. Budapest sebenarnya salah satu dari beberapa tempat di dunia dengan fungsi bathhouses Turki asli datang kembali ke abad ke-16, seperti Rudas Baths atau Király Baths. Fakta lain sedikit dikenal adalah bahwa Budapest adalah rumah ke tempat suci utara Islam, Makam Gul Baba, makam seorang darwis Turki. Setelah 1686, arsitektur Baroque yang ditunjuk gaya dominan seni di negara-negara Katolik dari abad ke-17 ke abad ke-18. Ada banyak bangunan bergaya Baroque di Budapest dan salah satu contoh terbaik dari arsitektur asli bergaya Baroque adalah Gereja St. Anna di Batthyhány persegi. Bagian yang menarik dari Budapest adalah kurang turis Óbuda, alun-alun utama yang juga memiliki beberapa bangunan bersejarah yang indah dengan fasad Baroque asli. The Castle District adalah tempat lain untuk mengunjungi di mana tengara paling terkenal Buda Royal Palace dan banyak bangunan lain yang dibangun dalam gaya Baroque.

Klasik arsitektur dan arsitektur neoklasik adalah berikutnya dalam timeline. Budapest memiliki bukan hanya satu tapi dua arsitek yang ahli gaya Classicist. Mihály Pollack (1773-1855) dan József Hild (1789-1867), membangun banyak bangunan indah Classicist bergaya di kota. Beberapa contoh terbaik adalah Museum Nasional Hongaria, Gereja Lutheran Budavar (keduanya dirancang oleh Pollack) dan kursi presiden Hungaria, yang Sándor Palace. Yang paling ikonik Classicist gaya tarik di Budapest, jembatan rantai yang paling banyak dikenal. Sedikit maverick dalam gaya arsitektur Romantisme itu. Dua yang paling indah bangunan arsitektur Romantis Budapest adalah Sinagog besar di Dohány Street dan Vigado Concert Hall di Danube Promenade, baik yang dirancang oleh arsitek Frigyes Feszl (1821-1884). Struktur lain yang patut dicatat adalah Stasiun Kereta Api Budapest Barat, yang dirancang oleh Agustus de Serres dan dibangun oleh Perusahaan Eiffel Paris pada tahun 1877.

Art Nouveau datang ke fashion di Budapest oleh pameran yang diadakan di dalam dan sekitar 1896 dan diselenggarakan sehubungan dengan perayaan Millennium Hungaria. Art Nouveau di Hungaria (Szecesszió di Hungaria) adalah campuran dari beberapa gaya arsitektur, dengan fokus pada spesialisasi Hungaria. Salah satu arsitek Art Nouveau terkemuka, Odon Lechner (1845-1914), terinspirasi oleh arsitektur India dan Suriah serta desain dekoratif tradisional Hungaria. Salah satu bangunan paling indah di Budapest adalah Museum Seni Terapan. Lain contoh untuk Art Nouveau di Budapest adalah Gresham Palace di depan Chain Bridge, Hotel Gellért, Franz Liszt Academy of Music atau Kebun Binatang Budapest dan Botanical Garden.


Pada abad ke-21, Budapest menghadapi tantangan baru dalam arsitektur. Tekanan terhadap bangunan
bertingkat tinggi yang tegas antara hari ini kota dunia, tetapi melestarikan Cityscape unik di Budapest dan arsitekturnya sangat beragam, bersama dengan daerah hijau, adalah memaksa Budapest untuk menyeimbangkan antara mereka. Arsitektur kontemporer memiliki margin yang lebar di kota. Ruang publik menarik investasi besar oleh perusahaan dan pemerintah juga, sehingga kota ini telah memperoleh sama sekali baru (atau direnovasi dan didesain ulang) kotak, taman dan monumen, misalnya kota alun-alun Kossuth Lajos, Deák Ferenc persegi dan Liberty Square. Lansekap kota Budapest saat ini adalah salah satu arsitektur modern dan kontemporer. Banyak landmark diciptakan dalam dekade terakhir di Budapest, seperti Teater Nasional, Istana Seni, Rákóczi Bridge, Megyeri Bridge, Budapest Sky Court antara lain, dan jutaan meter persegi bangunan kantor baru dan apartemen. Namun masih ada peluang besar dalam pengembangan real estate di kota.