Sunday, February 22, 2015

Kuda, budidaya ternak kuda, pacuan kuda

PETERNAKAN KUDA





Kuda (Equus caballus atau Equus ferus caballus) adalah salah satu dari sepuluh spesies modern mamalia dari genus Equus. Hewan ini telah lama merupakan salah satu hewan ternak yang penting secara ekonomis, dan telah memegang peranan penting dalam pengangkutan orang dan barang selama ribuan tahun. Kuda dapat ditunggangi oleh manusia dengan menggunakan sadel dan dapat pula digunakan untuk menarik sesuatu, seperti kendaraan beroda, atau bajak. Pada beberapa daerah, kuda juga digunakan sebagai sumber makanan. Walaupun peternakan kuda diperkirakan telah dimulai sejak tahun 4500 SM, bukti-bukti penggunaan kuda untuk keperluan manusia baru ditemukan terjadi sejak 2000 SM.

Kuda berevolusi hingga menjadi kuda yang seperti sekarang ini. mulai dari perubahan jarinya yang sekarang hanya tinggal satu akibat dari seleksi alam.

Dalam bahasa Jawa disebut jaran, Bahasa Makassar disebut jarang.



Kuda-kuda yang ringan, seperti kuda Arab, Morgan, Quarter Horse, Paint dan Thoroughbred beratnya bisa mencapai sekitar 590 kg. Kuda yang "berat" atau kuda beban, seperti misalnya Clydesdale, Draft, Percheron, dan Shire beratnya dapat mencapai hingga 907 kg.

Kondisi seperti penyakit kuku kuda umum atau laminitus akut pada kuda secara singkat dijelaskan, tetapi Anda juga menemukan beberapa informasi yang berguna seperti anatomi dari sebuah kuku kuda.

Pentingnya untuk mengetahui penyakit kaki kuda itu tidak bisa berlebihan. Itulah kegunaan hewan adalah tergantung pada miliknya dari empat kaki yang baik adalah kenyataan bahwa telah lama diakui.


Siapa, memang, apakah ada dapat ditemukan sama sekali tidak akrab dengan satu atau lain dari aforisme terkenal seperti: 'Barangsiapa biaya telah kaki kuda memiliki perawatan seluruh tubuhnya', 'Seperti halnya kuda tanpa kepala sebagai kuda dengan tanpa kaki ', atau, mungkin lebih dikenal, dan tentunya lebih berkenaan dengan epigram' kaki Tidak, tidak kuda '.

Materi yang disajikan di situs ini disediakan untuk tujuan pendidikan dan informasi saja. Keputusan mengenai kesehatan dan kesejahteraan kuda Anda harus dibuat hanya setelah berkonsultasi dengan dokter hewan dengan siapa hubungan klien-pasien-dokter hewan yang valid telah ditetapkan.



Hubungi kuda profesional Anda veteriner untuk mendiagnosa dan pengobatan penyakit kuda.

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner