Search This Blog

Selasa, 08 Maret 2016

Balapan Motor Kecil (Minii GP) Yang Unik dan menarik

 Kekuatan Berfikir Positif 

Gresini Racing Motor 3 Team

Gresini Racing

Di kategori Moto3, Tahun ini Gresini Racing diperkuat Enea Bastiani dan Fabio Di Giannantonio "Enea Bastiani adalah pembalap berpengalaman. Dia berusia 18 tahun dan dengan kesempatan satu musim lagi, dia bisa memperbaiki lagi posisi ke-3 klasemen akhir yang diraihnya musim lalu." Yakin Gresini. 
Keyakinan ini didasarkan pada fakta bahwa Honda Moto3 telah mengalami pengembangan sehingga menjadi mini MotoGP.

Sementara untuk pembalap keduanya, Gresini menjelaskan musim ini adalah debut Fabio Di Giannantonio di Moto3, setelah menempati peringkat ke-2 CIV, kejuaraan nasional balap motor di Italia dan urutan kedua Red Bull Rookies Cup.

Bukan Sekedar Fun

Bukan Sekedar Fun
Fun Race Indonesia  Mini GP adalah balap dengan menggunakan pocket bike 50 cc yang akhir-akhir ini banyak digemari.

Seperti yang digelar di sirkuit Gokart Mal Bale Kota Tangerang, Banten (28/02) lalu.
Wadah ini sebagai wadah komunitas pocket bike yang semakin banyak. Selain itu juga memberi pengetahuan kepada anak-anak tentang balap dan mencari bibit pembalap sejak dini," kata Ergus Oei, ketua penyelenggara Indonesian MiniGP.
Bukan Sekedar Fun

Untuk balapan ini, seluruh peserta dibagi menjadi 8 kelas. Masing-masing terdiri dari kelas usia 6-9 tahun, 10-13 tahun, pro (pembalap aktif), Master (berat dibawah 70 kg), berat 70-85 kg, berat di atas 85 kg, usia 40+ dan kelas wartawan. Peserta cukup membayar Rp 150 ribu untuk biaya pendaftaran.
Balap Motor Mini

Pada event ini, tercatat ada 136 starter. "Ini tercatat ada 136 Starter. "Ini pertama pertama kalinya anak saya balap Mini GP. Dia baru belajar kemarin. Tapi, adaptasinya cepat. Biasanya dia bermain mini Motor Cross," kata Hendra Yatna, ayah dari Dandi Herliandandi salah satu peserta yang baru usia 9 tahun dan berhasil mendapatkan juara 1 di kelas Mini 1A.
Juara Balap Motor Mini

Dan Ternyata, pembalap profesional pun banyak yang ikut balap ini. Salah satunya Ali Adrian yang ikut kejuaraan CEV Moto2 di Spanyol. Balapan seperti ini bagus karena bakal melahirkan banyak bibit pembalap." Bilang Ali.



Posting Komentar

Follow by Email