Search This Blog

Selasa, 15 September 2015

khasiat jamur untuk kesehatan tubuh manusia

 Kekuatan Berfikir Positif 





Kuliner jamur kini makin eksis. Tumbuhan yang hidup di area lembab ini memiliki cita rasa yang tidak kala lezatnya dengan daging. Bahkan, jamur kerap menjadi pengganti daging. Bahan alami ini pun lebih sehat. Beberapa jenis jamur diketahui menjadi salah satu bahan untuk terapi kanker seperti jamur shiitake.





Mengonsumsi jamur secara umum dapat memberikan efek untuk kesehatan. Dikutip dari laman Care2, inilah beberapa manfaat makan jamur:





Mengontrol berat badan. Studi yang dilakukan pada jamur kancing putih mendapati bahwa ada dua jenis serat makanan di dalamnya berupa kitin dan beta-glucan. Ini adalah serat yang membantu menimbulkan rasa kenyang. Anda pun tmenjadi tidak berlebihan untuk makan.




  • Sumber vitamin D. Ekstrak dari jamur kerap dijadikan bahan suplemen vitamin D. Vitamin ini selain meningkatkan kesehatan tulang, juga meningkatkan imunitas.

  • Mencegah kanker. Vitamin D dalam kanker terbukti dapat menekan pertumbuhan sel kanker agar tidak menjadi ganas. Jamur juga memiliki fitokimia yang dapat menghambat kanker payudara.

  • Melawan bakteri. Jamur turut berperan bak antibiotik. Bakteri patogen dapat dilawan sehingga tidak sampai menimbulkan sakit.

  • Seratnya baik untuk pencernaan. Serat pada jamur membuat proses pencernaan lebih lancar.

  • Menyehatkan jantung. Jamur memengaruhi kestabilan tekanan darah sehingga mencegah hadirnya penyakit jantung dan stroke.

  • Nutrisinya sangat banyak seperti antioksidan, niacin, protein, selenium, hingga zat besi.


Posting Komentar

Follow by Email